Gorden Blinds Kantor – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan gorden yang tepat untuk area perkantoran. Hal ini tentunya berkaitan dengan fungsi gorden perkantoran yang lebih krusial dan menentukan mood bagi para pekerjanya. Gorden untuk perkantoran berperan penting dalam merahasiakan setiap meeting penting yang terjadi dalam suatu ruangan.

Untuk itu dalam memilih gorden untuk ruangan tidak boleh asal-asalan dan harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keselarasan di dalam ruangan. Beberapa gorden untuk kantor bisa dilihat pada laman gorden blinds kantor Jakarta. Di sana disediakan banyak sekali macam gorden dan jenisnya yang cocok serta disesuaikan dengan tipe-tipe ruangan yang akan dipasangi gorden tersebut.

Gorden Blinds Kantor

Anda juga bisa melihat referensi lain untuk gorden kantor ini pada laman jual gorden blinds kantor. Disediakan pula ukuran dan harga yang bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam membelinya. Pemilihan gorden yang salah atau tidak cocok dengan jenis ruangan dan ukuran jendela akan merugikan Anda dari segi kenyamanan maupun dari segi keuangan karena harus membeli gorden lagi.

Mengenal Jenis  Gorden Blinds Kantor

  1. Vertical Blind

Blind memang banyak digunakan untuk area perkantoran, salah satu jenis blind yang laris dibeli di pasang gorden blinds kantor murah adalah model vertical blind. Blind terkenal dengan bahan pembuatnya yang keras dan tahan  lama. Blind sendiri cocok digunakan untuk ruangan kantor yang luas maupun sengaja dibuat minimalis. Harga dari blind ini juga disesuaikan dengan bentuk dan bahan pembuatnya.

Vertical blind memiliki keunikan dari arah pembuka gordennya. Biasanya gorden ini memiliki arah pembuka gorden dari samping kanan ke kiri. Gorden jenis vertical blind ini lebih banyak dipasang untuk jendela yang lebar dengan ukuran ruangan yang luas. Gorden ini memberikan kesan yang simpel dan praktis dalam suatu ruangan serta membuatnya lebih tertata rapi.

Jual Vertical Blind Jakarta Timur

Vertical blind sendiri banyak dibuat dari bahan besi, baja, kayu dan aluminium. Bahan dari besi dan baja jarang digunakan karena dirasa berat dan tidak memiliki pelindung agar tidak karatan dan mudah keropos. Namun bahan dari besi dan baja ini cenderung lebih murah. Kemudian untuk bahan kayu, meskipun sangat indah untuk digunakan nyatanya juga tidak memberikan tingkat keawetan yang baik.

Bahan kayu cenderung lebih mudah keropos dan lapuk saat termakan usia. Bahan kayu sama halnya dengan besi dan baja dimana tidak bisa bertahan pada cuaca yang ekstrem. Namun ketiga bahan ini unggul dalam hal harga yang cenderung lebih murah dibandingkan lainnya.

Terakhir, bahan aluminium dimana bahan inilah yang banyak digunakan. Bahan ini memang memiliki harga yang lebih mahal namun menawarkan keawetan yang lebih baik karena anti karat dan tidak mudah keropos. Bahannya pun lebih ringan daripada bahan lainnya sehingga lebih mudah dalam hal pemasangan dan juga perawatannya.

Vertical blind cocok dipasang untuk area perkantoran yang mengedepankan ketelitian dan kepraktisan di dalamnya. Namun tidak cocok untuk kantor yang bekerja dalam bidang-bidang santai seperti seni dan permusikan dimana membutuhkan hiasan yang tidak kaku dan lebih heboh lainnya.

  1. Horizontal Blind

Sama halnya dengan vertical blind, horizontal blind nyatanya juga banyak ditemukan pada jasa gorden blinds kantor. Yang membedakan antara horizontal dan vertikal ini adalah terletak pada arah pembuka gordennya. Horizontal blind memiliki arah pembuka dari atas ke bawah begitu pun sebaliknya sesuai dengan keinginan para pemesannya.

Model dari horizontal blind ini lebih ringkas lagi dibandingkan dengan horizontal blind. Dimana sangat cocok dipasang pada jendela yang sangat kecil dan sempit untuk menutupinya rapat-rapat. Horizontal blind terlihat lebih rapi dan estetik apalagi dipasang pada ruangan-ruangan penting dengan desain yang sederhana dan ornamen yang tidak berlebihan.

Horizontal blind ini juga terbuat dari bahan-bahan yang sama dengan vertical blind yaitu aluminium, besi, baja dan kayu. Namun yang banyak digunakan adalah aluminium dan kayu. Dimana dua bahan ini memang sangat elegan dan cocok digunakan untuk area perkantoran yang minimalis dan tidak terlalu membutuhkan perawatan yang banyak.

Untuk merawat blind dari kayu yang dibutuhkan adalah menempatkannya pada tempat-tempat yang memiliki suhu stabil agar lebih awet. Kemudian membersihkannya menggunakan lap kering pada setiap bilah-bilahnya. Jangan lupa untuk selalu mengganti atau memolesnya menggunakan pelitur atau cat kayu agar lapisannya tidak mudah terkelupas.

Kemudian untuk blind aluminium yang perlu dilakukan adalah mengelap setiap bilah-bilahnya menggunakan kain kering saja. Selebihnya hanya dalam penempatan yang tidak didekatkan dengan perabotan rumah lainnya agar tidak mudah tergores dan lecet sebelum waktunya. Jangan lupa untuk selalu mengecek bagian penariknya, bagian ini adalah bagian yang sering rusak.

  1. Roller Blind

Blind lain datang dari jenis roller blind. Blind ini sangat berbeda dengan blind lainnya dimana blind ini hanya cocok dipasang untuk area yang luas dengan jendela yang lebar. Roller blind terbuat dari bahan kain berbeda dengan blind lainnya yang menggunakan bahan keras. Sehingga akan menunjang keindahan namun memberikan kesan yang mewah dan megah dalam suatu ruangan.

Inilah yang menjadi alasan mengapa roller blind tidak cocok dipasang untuk area yang minimalis. Bahan-bahan yang sering digunakan adalah blackout, semi blackout dan dimout. Dimana ketiga bahan ini sama-sama tidak tembus pandang dan juga memiliki tingkat privasi yang sangat baik.

Blackout memungkinkan tidak adanya cahaya matahari yang mampu menembus dalam suatu ruangan sedikit pun. Biasanya bahan ini dipadukan dengan warna-warna gelap dan dipasang pada ruangan yang aman serta terhindar dari pertumbuhan jamur dan bakteri yang membuat ruangan menjadi lembap.

Sementara untuk semi blackout masih menyisakan sekitar 10% cahaya yang bisa masuk ke dalam ruangan. Bahan ini sedikit lebih tipis dengan serat yang tidak terlalu rapat sehingga cocok digunakan untuk ruangan yang memiliki privasi yang tinggi namun memiliki kekurangan dimana mudah berkembangnya jamur dan bakteri di dalamnya.

Yang terakhir yaitu dimout, dimana bahan ini sebenarnya hampir sama dengan semi blackout yang membedakan adalah warna yang digunakan cenderung lebih terang.

Itulah jenis-jenis gorden yang biasa dipasang untuk area perkantoran. Anda bisa memilih ingin memasang gorden dengan bahan tertentu sesuai kebutuhan. Silahkan lihat faktor ukuran ruangan, desain interior serta ketebalan gorden saat akan memilih bahan gorden ini.

Butuh Jasa Gorden Blinds Bagi Kantor Anda?

Indonesia Blinds telah lama terjun ke dalam pemasangan dan penjualan gorden kantor termasuk jenis blinds. Sebagai salah satu jenis tirai kantor, blinds banyak dipesan untuk mempercantik dan memberikan privasi di ruangan kantor.

Silahkan Anda bisa pesan gorden blinds kantor custom di tempat kami dengan menghubungi CS di nomer kontak WA/ telepon berikut ini: 0812-1964-3240. Anda yang berada di area Jakarta, dapat juga datangi workshop kami yang beralamat di Jalan Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Indonesia 12150.

Leave a Reply

× WhatsApp