Gorden Jendela Kantor – Gorden merupakan salah satu hiasan interior yang wajib ada untuk menghalau cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan. Gorden sendiri semakin berkembang bentuk dan motifnya. Penempatan gorden pun bukan hanya diletakkan pada area perumahan melainkan sudah merambah di area perkantoran. Tentu saja gorden untuk kantor ini memiliki ciri yang khusus dan berbeda dengan gorden biasanya.

Gorden Jendela Kantor

Beberapa contoh gorden untuk kantor bisa dilihat pada laman gorden jendela kantor minimalis. Tersedia berbagai macam gorden yang bisa dijadikan referensi atau inspirasi untuk dipasang pada ruang kantor Anda. Gorden yang bagus adalah gorden yang bisa menuruti setiap karakteristik dalam suatu ruangan dan cocok digunakan untuk segala macam situasi. Apalagi dalam situasi perkantoran.

Beberapa tipe gorden jendela kantor di bawah ini diharapkan mampu bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan gorden yang tepat untuk area perkantoran Anda. Dimana bukan hanya digunakan untuk menghiasi jendela, namun menambah kenyamanan dalam seluruh ruangan beserta para penghuninya.

Mengenal Macam-macam Gorden Jendela Kantor

Blind

Blind merupakan salah satu bentuk gorden yang banyak digunakan dan cocok dalam area perkantoran. Dimana blind ini memang cocok dipasang untuk area perkantoran yang membutuhkan ketelitian dan kerapian yang baik. Blind bisa dijadikan inspirasi gorden jendela kantor untuk area perkantoran Anda. Blind sendiri dibagi menjadi beberapa bentuk yang bisa dipilih.

  • Bahan blinds:

Bahan pembuat blind biasanya terbentuk dari bahan-bahan yang keras. Umumnya terbuat dari besi, baja, aluminium dan kayu, dimana bahan-bahan tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing saat digunakan sebagai blind untuk area perkantoran. Blind sendiri memiliki harga yang bervariasi tergantung jenis bahan pembuatnya:

  • Besi dan baja

Kedua bahan tersebut memiliki karakteristik yang sama yaitu harganya yang murah, masanya yang berat serta keawetannya yang kurang. Hal ini didukung dengan mudahnya kedua bahan tersebut terkena karat dan keropos. Apalagi jika dipasang pada area yang memiliki perubahan suhu yang ekstrem.

  • Kayu

Bahan ini memiliki tingkat keindahan yang bagus apalagi untuk menghiasi area perkantoran. Kayu memiliki harga yang bervariasi tergantung jenis kayunya. Keawetannya juga tidak begitu baik karena kayu gampang keropos dan lapuk apalagi jika dipasang pada suhu yang berubah-ubah dengan ekstrem.

  • Aluminium

Bahan ini paling banyak digunakan oleh orang-orang dimana meskipun memiliki harga yang mahal namun keawetannya juga baik. Aluminium memiliki bentukan yang tidak mudah berkarat, tidak mudah tergores. Aluminium memang tidak begitu indah jika dipasang namun cocok memberikan kesan yang minimalis dalam area perkantoran.

  • Bentuk Blinds:
  • Horizontal Blind

Bentuk blind yang pertama adalah horizontal blind. Blind ini memiliki ciri yaitu terletak pada arah pembukanya, yaitu dari arah ke atas menuju bawah atau sebaliknya. Horizontal blind biasanya dipasang pada jendela yang kecil dan ruangan yang minimalis.

Hal ini didukung dengan modelnya yang kecil, simpel dan pas menutupi area jendelanya. Horizontal blind memiliki tingkat privasi yang baik dimana cocok dipasang untuk ruangan yang membutuhkan privasi yang baik. Horizontal blind kurang cocok dipasang untuk ruangan yang lebar karena modelnya yang kecil.

Model horizontal blind ini tidak sesuai untuk area perkantoran yang mengusung tema santai dengan bidang yang santai juga. Cocoknya untuk kantor yang berseragam dan membutuhkan ketelitian yang tinggi dalam bekerja.

  • Vertical Blind

Bentuk blind yang satu ini memiliki ciri yang terletak pada arah pembukanya, yaitu dari kanan ke kiri atau sebaliknya. Vertical blind ini dipasang untuk jendela yang luas dan ruangan yang lebar. Hal ini didukung dengan model vertical blind yang lebih besar dari horizontal blind.

Vertical blind tidak cocok dipasang pada area yang minimalis dan cocok untuk ruangan pertemuan yang lebar. Jenis blind ini juga tidak cocok untuk area perkantoran yang bekerja pada bidang seni dan permusikan yang mengusung tema santai.

  • Roller Blind

Bentuk yang satu ini memang umumnya jarang digunakan di area perkantoran. Namun semakin kesini bentuknya semakin diperbaharui untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan kantor. Dimana modelnya tidak terlalu heboh lagi. Roller blind merupakan gorden yang sangat cantik jika digunakan untuk ruangan.

Ditambah lagi roller blind biasanya terbuat dari kain yang tebal dan cocok untuk privasi area ruang perkantoran. Roller blind sendiri biasanya tersusun dari tiga bahan kain yaitu blackout, semi blackout dan dimout. Bahan blackout memungkinkan tidak ada lagi cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Sehingga memberikan privasi yang cukup baik untuk area kantor. Namun jangan salah modelnya tetap kekinian dan dipadukan dengan warna kain yang gelap.

Bahan kedua yaitu semi blackout, dimana bahan ini memiliki ciri-ciri yaitu masih menyisakan sekitar 10% cahaya yang bisa masuk ke dalam suatu ruangan. Meskipun begitu bahan ini masih memberikan tingkat privasi yang baik dan tidak tembus pandang saat digunakan.

Bahan semi blackout masih menggunakan warna-warna gelap untuk memberikan kesan elegan dan mewah dalam suatu ruangan. Bahan yang terakhir yaitu dimout. Bahan ini memiliki ciri yang sama dengan blackout namun yang membedakan adalah kainnya yang lebih tipis.

Dimout sendiri sudah tidak lagi memakai warna-warna yang gelap melainkan warna yang terang, jadi cocok digunakan untuk tema ruangan yang cerah namun menginginkan tingkat privasi yang masih aman.

Kain Tipis

Kain tipis merupakan tren gorden jendela kantor yang bisa ditiru untuk memberikan keindahan tersendiri dalam suatu ruang kantor. Kain ini dibedakan menjadi beberapa bentuk yang lucu dan banyak digunakan:

  • Cascades

Bentuk ini biasanya mengutamakan pada lekukan di atas gordennya. Bentuk ini sangat cantik apalagi dipadukan dengan kain warna cerah dan bermotif lucu. Cocok untuk memberikan kesan santai pada kantor.

  • Draperies

Bentuk ini terdiri dari dua lapis. Dimana lapisan terluar adalah lapisan tebal dan bermotif dan lapisan dalam biasanya kain tipis berwarna putih. Gorden jenis ini juga cocok untuk area perkantoran yang santai.

  • Eyelet

Model terakhir yang bisa digunakan adalah bentuk eyelet. Tipe ini dilengkapi ring cincin sebagai ciri-cirinya dengan kain motif ringan yang cantik.

Itulah beberapa jenis gorden yang cocok digunakan untuk area perkantoran. Dengan mengetahui berbagai macam bahan dan model/ bentuk maka bisa membantu Anda untuk memesan gorden jendela custom sesuai kebutuhan yang terbaik.

Kelebihan Indonesia Blinds Toko Gorden Online

Jika Anda ingin melakukan pemesanan gorden kantor custom ini maka bisa menghubungi Indonesia Blinds. Kami merupakan jasa pasang gorden custom dengan produk unggulan dan bergaransi. Kelebihan gorden kantor kami yaitu:

  • Harga yang terjangkau
  • Dijamin awet
  • Hasil jahitan yang rapi
  • Bisa dibantu pasang
  • Bergaransi
  • Model dan ukuran beragam
  • Tersedia ready stock dan custom

Silahkan hubungi kami di nomer berikut ini untuk melakukan pemesanan 0812-1964-3240. Anda juga bisa datang ke workshop kami untuk melihat pengerjaan gorden jendela kantor di alamat Jalan Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Indonesia 12150.

Leave a Reply

× WhatsApp