Gorden Kantor TiraiMemilih sebuah gorden nyatanya merupakan suatu hal yang bisa dibilang susah-susah gampang. Apalagi jika memilih gorden yang akan dipasang untuk area perkantoran. Hal ini disebabkan karena area perkantoran lebih formal dibandingkan perumahan biasanya sehingga membutuhkan hiasan yang mendukung prinsip utama serta memberikan keselarasan pada setiap unsur yang ada di dalamnya.

Gorden Kantor Tirai

Gorden sendiri sudah banyak berkembang dari mulai motif sampai dengan jenis yang bisa dipilih dengan mudah. Pemesan bisa melihat pada situs gorden kantor tirai terbaik untuk mendapatkan referensi sebelum membeli gorden untuk kantor. Dengan melihat beberapa referensi tersebut tentunya calon pembeli bisa dengan mudah mendapatkan gambaran mengenai gorden yang cocok untuk area kantornya.

Model yang digunakan bisa disesuaikan dengan kondisi area ruangannya. Hal ini berkaitan dengan tidak samanya gorden yang bisa dipasang untuk area luas dan minimalis. Tentu saja hal tersebut mempengaruhi keindahan serta fungsi yang akan diberikannya. Beberapa jenis gorden kekinian bisa dilihat pada situs gorden kantor tirai populer untuk melihat gorden kekinian dengan harga yang sesuai kantong.

Cara Memilih Gorden Kantor Tirai Berdasarkan Bahannya

Bahan Pembuat Gorden

Hal yang paling krusial yang pertama adalah menentukan bahan pembuat utama yang akan digunakan untuk membuat gorden ini. Dimana bahan ini nantinya akan menentukan cocok tidaknya gorden tersebut untuk ruangan kantor Anda. Sebelum memutuskan bahan ini penting untuk mengetahui jenis-jenis bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan gorden.

Bahan pembuat gorden ini dibedakan lagi dengan jenis gorden yang akan digunakan. Sebagai contohnya adalah blind, roller blind serta gorden kain biasa. Informasi lengkapnya bisa dilihat pada situs gorden kantor tirai minimalis yang menyertakan informasi masing-masing gorden lengkap dengan bahan pembuatnya:

  • Blind

Untuk jenis blind bahan yang digunakan biasanya berupa bahan yang keras seperti kayu, aluminium, besi dan baja. Bahan-bahan ini nantinya akan dibuat menjadi bilah-bilah seperti ciri utama dari gorden blind sendiri. Tentunya masing-masing bahan juga memiliki keistimewaannya seperti:

  • Kayu

Kayu memiliki tingkat keestetikaan yang tinggi serta mampu memberikan efek ruangan yang nyaman dan dingin saat ditempati. Namun kayu tidak seawet bahan lainnya dimana kayu akan mudah lapuk dan keropos jika terkena suhu yang ekstrem.

  • Besi dan baja

Bahan seperti besi dan baja memang awet digunakan sebagai blind namun tidak cocok dipasang pada jendela yang rapuh karena berat dan ditakutkan akan merusak kerangka jendelanya. Kemudian besi dan baja juga gampang sekali berkarat sehingga tidak mampu bertahan pada cuaca yang ekstrem.

  • Aluminium

Bahan yang juga banyak digunakan adalah aluminium. Bahan ini cenderung memiliki tingkat keawetan yang lebih baik karena tidak mudah keropos dan tidak mudah berkarat. Dari segi masanya juga lebih ringan dibandingkan bahan-bahan lainnya. Namun tentu saja harganya menjadi lebih mahal dari bahan lainnya.

Jenis blind ini cocok untuk area perkantoran yang memang sudah tertata dengan rapi dan praktis. Tidak cocok untuk kantor yang santai dengan hiasan yang penuh di dalamnya. Blind cocok dipasang untuk area yang minimalis maupun luas. Selain itu blind merupakan pilihan yang tepat untuk ruangan yang mengedepankan tingkat privasi.

  • Roller blind

Selanjutnya bahan yang sering digunakan untuk roller blind. Roller blind sendiri biasanya memberikan kesan yang mewah dan heboh dalam suatu ruangan. Roller blind terbentuk dari kain jenis blackout, semi blackout dan dimout yang sering digunakan seperti yang bisa dilihat pada situs jual gorden kantor tirai:

  • Blackout

Bahan blackout memberikan tingkat privasi yang sangat tinggi untuk suatu ruangan. Bahan ini memungkinkan tidak ada lagi sekecil apa pun cercah cahaya yang mampu menembus ke dalam ruangan. Bahannya juga tidak tembus pandang.

  • Semi blackout

Bahan selanjutnya adalah semi blackout, bahan ini memungkinkan masih adanya sekitar 10% cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Namun jangan khawatir karena bahan ini juga tidak tembus pandang. Cocok untuk ruangan yang sering digunakan dalam rapat.

  • Dimout

Bahan terakhir adalah dimout. Bahan ini sebenarnya hampir sama dengan semi blackout namun yang membedakan adalah kainnya yang lebih tipis dan wara yang digunakan cenderung lebih terang.

  • Kain sutra dan satin

Selanjutnya adalah bahan jenis kain. Dari bahan kain biasanya yang sering digunakan adalah jenis sutra dan satin. Biasanya model kain dibuat seperti curtain yaitu menjuntai jauh sampai ke bawah lantai. Bahan kain ini biasanya sangat transparan dan tembus pandang.

Bahan ini tidak memberikan tingkat privasi yang baik sehingga tidak direkomendasikan untuk tempat-tempat yang biasa digunakan untuk rapat penting. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa gorden kain hanya cocok digunakan untuk hiasan saja.

Bahan ini cocok untuk kantor Anda namun tidak bisa dipasang untuk ruangan meeting. Biasanya digunakan untuk sekat ruangan atau jendela utama ruang tamu yang banyak dikunjungi orang yang berlalu lalang di sana. Namun, bahan ini cocok dipasang untuk ruangan yang gampang sekali pengap dan timbul jamur. Terutama jika ruangan tersebut tidak terdapat banyak barang berharga karena bisa diintai dari balik gordennya.

Warna dari Gorden

Pemilihan warna untuk gorden nyatanya juga tidak bisa sembarangan dan harus disesuaikan dengan tema atau hiasan utama yang diusung dalam suatu ruangan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan keindahan dan keselarasan sehingga membuat orang-orang yang bekerja di dalamnya menjadi nyaman.

Sesuaikan dengan cat tembok atau wallpaper yang sudah terpasang dalam ruangan kantor untuk menentukan warna gorden yang tepat. Pemilihan warna yang salah akan merusak pemandangan kantor Anda. Warna terang untuk memberikan kesan yang semangat dan ceria untuk kantor. Sementara warna gelap memberikan kesan santai dan nyaman.

Sebagai contohnya jika suatu kantor mengusung tema biru laut dan memasang wallpaper dinding dengan warna biru laut lengkap dengan ilustrasi awan-awannya maka pilihlah warna biru untuk gorden Anda.

Pilih Model yang Tepat

Seperti yang sudah dibahas pada bagian bahan di atas. Dimana model dari gorden harus disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan dari sebuah ruangan. Model blind cocok untuk ruangan yang kecil namun membutuhkan privasi yang baik. Model roller blind bisa digunakan untuk ruangan yang luas dengan tingkat privasi yang baik.

Sementara gorden kain cocok digunakan untuk ruangan yang sengaja ditonjolkan sisi keindahannya saja.

Itulah cara yang bisa digunakan dalam memilih gorden untuk perkantoran. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk mencari gorden terbaik untuk kantor maka silahkan hubungi kami Indonesiablinds.com.

Kami adalah perusahaan gorden dan blinds yang menjual banyak varian, ukuran dan model gorden termasuk gorden kantor tirai. Hubungi CS kami di nomer berikut untuk melakukan pemesanan 0812-1964-3240 (09.00 – 17.00 WIB) pada hari dan jam kerja atau bisa juga melalui email ke hello@rajagorden.com.

Leave a Reply

× WhatsApp