Gorden Ruang Kantor – Gorden sudah banyak berkembang dan semakin menunjukkan eksistensinya sebagai hiasan interior wajib dalam suatu ruangan. Bahan dan motifnya juga semakin berkembang seiring dengan permintaan para konsumennya. Gorden ruang nyatanya tidak hanya diperuntukkan bagi ruang rumah saja melainkan sudah menjamah pada ruangan kantor.

Gorden Ruang Kantor

Beberapa jenis gorden untuk kantor bisa dilihat pada laman gorden ruang kantor minimalis. Tersedia banyak sekali jenis gorden dan harga yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Gorden untuk kantor sendiri juga memberikan ciri khas dari setiap bentuknya. Dimana tentu saja setiap lekukan dan ukurannya akan disesuaikan dengan model jendela perkantoran pada umumnya.

Beberapa tipe gorden ruang kantor bisa dilihat pada laman penjual gorden baik online maupun offline. Tipe gorden ini akan membantu para calon pembeli gorden untuk menentukan gorden kantor yang tepat untuk ruangannya. Ada beberapa tips yang bisa digunakan sebelum membeli gorden yang tepat bagi suatu ruangan kantor. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kesalahan dalam membeli gorden.

Tips Memilih Gorden Ruang Kantor

  1. Menentukan Ketebalan dari Blind

Beberapa gorden yang cocok untuk lingkungan kantor juga bisa dilihat pada laman inspirasi gorden ruang kantor. Tersedia berbagai macam bentuk gorden yang cantik dan cocok untuk lingkungan kantor. Salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam menentukan kenyamanan dari gorden adalah segi ketebalan yang akan dibeli.

Ketebalan ini berasal dari bahan yang akan digunakan nantinya. Penting hukumnya untuk memilih ketebalan bahan yang akan digunakan sesuai fungsi yang diharapkan. Ketebalan dan ketipisan suatu gorden juga harus disesuaikan dengan keadaan dan kondisi dari suatu ruangan yang akan dipasangi gorden tersebut.

Berikut beberapa bahan yang dapat dipasang:

  • Blackout

Bahan ini memiliki ketebalan yang baik dan cocok dipasang untuk ruangan yang membutuhkan tingkat privasi yang baik. Blackout tidak tembus pandang dan mampu menghalau keseluruhan cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan. Blackout cocok untuk ruangan yang sehat dan jauh dari lembap sehingga tidak membutuhkan cahaya matahari sama sekali.

Blackout cocok untuk ruangan rapat kantor dengan intensitas yang sering dan kapasitas orang banyak. Blackout merupakan bahan pilihan yang sangat membantu dari segi kenyamanan karena memberikan suasana yang dingin bagi para penghuni ruangannya.

  • Semi Blackout

Kain jenis ini meskipun sedikit berada di bawah blackout nyatanya juga tidak tembus pandang. Jenis ini juga merupakan gorden yang memberikan tingkat privasi yang baik dimana meskipun masih menyisakan 10% cahaya yang masuk ke dalam ruangan namun mampu menyimpan rahasia dalam suatu ruangan.

Semi blackout cocok untuk ruangan yang membutuhkan keamanan yang tinggi namun cenderung lembab dan banyak bertumbuhnya jamur serta bakteri di dalamnya sehingga tidak sehat untuk digunakan berkumpul di dalamnya. Semi blackout dan blackout sama-sama dipadukan dengan warna gelap dan elegan.

  • Dimout

Hampir sama dengan semi blackout hanya saja model ini terlihat lebih santai dan ringan dalam bentukan utamanya. Selain itu warna yang dipilih juga warna-warna terang sehingga cocok untuk tema ruangan yang ceria namun menginginkan privasi yang baik.

Dimout lebih tipis namun tidak tembus pandang. Kainnya yang ringan juga sangat bagus untuk hiasan suatu ruangan. Apalagi ruangan yang sangat sepi dan membutuhkan ornamen tambahan di dalamnya.

  • Kain Curtain

Sesuai dengan namanya, curtain memang terkenal dengan bahan-bahan kain yang tipis panjang dan menjuntai ke bawah lantai. Kain yang digunakan biasanya jenis satin dan sutra. Dimana kedua bahan ini memiliki kelebihan dari segi keindahan dan kemewahannya. Kedua kain ini sangat menawan ketika tertiup angin dan berkilau saat tersengat cahaya matahari.

Kain sutra lebih mahal dibandingkan dengan satin namun keduanya hampir sama jika tidak dilihat dengan jeli. Tentu saja kain curtain tidak memiliki privasi yang baik dan cenderung sangat tembus pandang. Sehingga tidak cocok untuk ruangan meeting yang sangat rahasia dan hanya cocok untuk ruangan umum biasa saja.

Namun kain ini sangat baik untuk ruangan yang jarang digunakan dan selalu tertutup rapat setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk memberikan intensitas cahaya yang lebih banyak ke dalam ruangan tersebut.

  1. Pilih Alat Penariknya

Tren gorden ruang kantor biasanya menggunakan penarik atau gorden biasa saja, selebihnya jarang digunakan dan cenderung terlalu mewah untuk ukuran ruangan kantor. Tirai yang memiliki tarikan cocok untuk jendela yang memiliki ukuran yang sangat lebar sehingga membuatnya lebih tertutupi dan simpel saat dilihat.

Kemudian untuk jendela yang mini atau kecil cocok menggunakan gorden menempel biasa untuk menutupi modelnya yang kecil. Namun sebenarnya kedua jenis ini bisa saja dipasang untuk jendela besar dan kecil tergantung pengaturan dan desain yang dipilih agar tetap cocok dipasang pada suatu ruangan.

  1. Sesuaikan Dengan Fungsi

Hal yang krusial selanjutnya adalah menyesuaikan jenis gorden dengan fungsi yang diinginkannya. Fungsinya biasanya meliputi keindahan atau privasi bahkan bisa mendapatkan keduanya. Jenis-jenis gorden yang bisa dipilih adalah sebagai berikut:

  • Blind

Blind memang terkenal dengan bentuknya yang simpel dan memberikan tingkat privasi yang paling baik untuk suatu ruangan. Blind cocok dipasang untuk ruangan yang minimalis maupun yang luas. Blind memiliki ciri yang klasik dan tidak banyak ornamen sehingga tidak bisa memberikan keindahan yang banyak untuk ruangan.

  • Roman Shade

Jenis ini mampu memberikan tingkat privasi yang baik juga keindahan yang baik untuk ruangan kantor. Dimana hal ini didukung dengan bahan-bahannya yang tebal dan tidak tembus pandang namun memiliki corak dan warna yang sangat menarik untuk dipilih. Jika Anda menyukai dan memerlukan kedua fungsi tersebut, maka roman shade adalah pilihan yang tepat.

  • Gorden Kain

Gorden jenis ini hanya bisa digunakan untuk hiasan saja dan tidak bisa memberikan privasi yang baik.

  1. Sesuaikan dengan Tema Ruangan

Hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan warna, corak dan model adalah kesesuaiannya dengan tema ruangan yang akan diusung. Sebagai contohnya jika ruangan memiliki warna utama biru dengan corak awan, maka bisa memilih gorden dengan warna biru atau putih agar tidak terlalu ramai.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih gorden yang tepat. Jika Anda tertarik beli gorden maka Anda bisa mengunjungi kantor atau workshop kami yang berada di daerah Tangerang Selatan atau Jakarta Selatan.

Repot jika datang langsung? Jangan khawatir karena kami juga menyediakan layanan pemesanan cepat lewat online. Caranya bisa dengan menghubungi kami melalui nomer kontak berikut 0812-1964-3240 atau lewat email yang ada di hello@rajagorden.com. Selain menghadirkan produk gorden ruang kantor, kami pun menjual blinds dan berbagai macam jenis gorden lainnya termasuk gorden kamar, kamar mandi, gorden hotel, apartemen, dll.

Leave a Reply

× WhatsApp