Gorden Untuk Kantor – Gorden sudah berkembang dari model, bentuk dan jenisnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang menyukainya. Gorden pun sudah banyak digunakan tidak untuk rumah saja melainkan kantor dan tempat-tempat umum lainnya. Tentu saja bahan dan bentuknya disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing tempatnya. Gorden tetap mengedepankan keselarasan antara bentuk dan tema dalam suatu ruangan.

Gorden Untuk Kantor

Beberapa jenis gorden bisa dilihat pada laman jasa gorden untuk kantor untuk mendapatkan gorden yang sesuai dengan permintaannya. Dalam memilih gorden harus diperhatikan dengan benar baik dari segi bahan, model, jenis dan warna yang akan dipasang untuk ruangan. Terutama jika dipasang untuk area kantor. Pemasangan gorden untuk area kantor bisa dibilang susah-susah gampang dan penuh ketelitian.

Beberapa tukang gorden profesional seperti tukang gorden untuk kantor menghadirkan bentuk gorden yang cocok untuk area perkantoran. Tentu saja para tukang gorden ini sudah memperhatikan komposisi bahan dan bentuk yang sesuai. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gorden yang cocok dengan kualitas yang sesuai.

Cara Memilih Gorden Untuk Kantor

  1. Ukur dengan benar

Ukur dengan benar ukuran dari kain yang dibutuhkan dan jendela yang akan dipasangi. Beberapa tukang gorden profesional seperti jasa pasang gorden untuk kantor biasanya menyediakan jasa pengukuran lengkap untuk para pemesan gordennya. Hal ini tentunya akan memudahkan para pemesan gorden untuk mendapatkan ukuran yang tepat dan tidak rugi.

Namun jika tidak ada ukuran yang tepat maka Anda bisa melakukan sendiri dengan menggunakan ukuran jengkal atau meteran. Namun jangan lupa untuk menambah 1-2 cm pada ujung kain untuk menghindari adanya kekurangan kain pada gorden. Kekurangan kain pada gorden akan mengurangi keindahan dalam suatu ruangan. Lebih baik memberikan kelebihan ukuran kain kemudian bisa dikurangi.

  1. Gunakan jenis penyangga yang tepat

Tidak bisa sembarangan dalam menentukan jenis penyangga yang tepat. Beberapa bentuknya bisa dilihat pada laman jual gorden untuk kantor untuk mendapatkan referensi sebagai pertimbangan sebelum membelinya. Penyangga ini harus disesuaikan dengan jenis bahan pembuat gorden yang akan dipilih.

Tentunya harus disesuaikan pula dengan bentuk dan ukuran jendela rumah untuk menghindari ketimpangan atau tidak kuatnya jendela dalam menyanggah. Jenis penyangga ini biasanya disediakan satu paket dengan gordennya, namun Anda bisa memilih sendiri jika dirasa penyangga dalam bungkusan tersebut tidak cocok dan tidak begitu kuat.

  1. Pilih kain yang panjang

Sama halnya dalam pengukuran gorden dan jendela. Saat memilih kain pastikan Anda memilih kain yang panjang untuk menghindari hasil jahitan gorden yang menggantung. Jahitan yang menggantung akan mengurangi tingkat keestetikaan dari sebuah gorden. Tentu saja hal ini akan merugikan Anda dan membuat ruangan tidak cantik lagi.

Kain yang panjang atau berlebih akan menyelamatkan gorden yang membutuhkan lipatan-lipatan yang banyak untuk menunjang keindahannya. Kain yang menjuntai juga memberikan kesan yang cantik, elegan dan mewah pada suatu ruangan. Meskipun hal ini akan membuatnya lebih cepat kotor. Pilihlah kain yang mudah dibersihkan menggunakan vacum cleaner tanpa harus mencucinya.

  1. Lubangi Dinding

Langkah selanjutnya adalah melakukan pelubangan pada dinding sebagai tempat masuknya penyangga gorden. Anda bisa menggunakan bor listrik atau bor biasa untuk memberikan lubang yang rapi dan dalam. Lubang yang tidak rapi akan merusak dinding rumah, sementara lubang yang kurang dalam membuat penyangganya kurang kuat.

Lubang dinding bisa dilakukan dengan mengukur dengan cermat ukuran-ukuran atau tempat-tempat yang nantinya akan dilubangi. Biasanya orang-orang menggunakan pensil untuk menandainya. Kemudian barulah dilakukan proses pengeboran dengan maksimal. Pengeboran yang bagus akan menghasilkan penyangga yang kuat.

  1. Pemasangan Gorden

Sebelum memasang gorden pastikan dulu tempat atau jendela yang nantinya akan dipasangi gorden ini. Pilihlah tempat yang tinggi agar penempatan dari gorden ini juga berada pada posisi yang tinggi. Pemasangan gorden yang tinggi akan memberikan kesan yang luas dan mewah.

Selain itu pemasangan gorden pada tempat yang tinggi akan membuat gorden lebih leluasa dalam memberikan keindahannya dan menampilkan kecantikannya ketika tertiup oleh hembusan angin. Gorden yang dipasang pada tempat yang tinggi akan memberikan kesan ruangan yang elegan dan tertata lebih rapi.

Hal ini juga diharapkan untuk mengantisipasi adanya gorden yang terlalu panjang dan menutupi lipatan-lipatan yang sengaja dibuat untuk hiasannya. Gorden yang dipasang pada ruangan yang tinggi akan memaksimalkan fungsinya untuk menghalau cahaya matahari yang akan masuk ke dalam ruangan.

  1. Rapikan

Terakhir setelah dipasang, rapikan gorden yang telah terpasang di atas penyangganya. Pastikan tidak ada bagian yang kusut atau terlipat agar keindahannya tidak tertutupi. Merapikan gorden yang sudah terpasang akan membuat keunikannya semakin terpasang dan mengurangi kesan berantakan dari gordennya.

Setelah mengetahui cara memasang gorden yang tepat. Maka selanjutnya adalah mengenal macam-macam gorden yang sering digunakan untuk dijadikan referensi.

Mengenal Model Gorden Yang Sering Digunakan

  • Vertical Blind

Bentuk pertama yaitu vertical blind, bentuk ini banyak digunakan untuk jendela yang memiliki ukuran yang luas dan ruangan yang lebar. Vertical blind ini memiliki arah pembuka dari kanan ke kiri atau sebaliknya sesuai dengan pesanan pelanggannya. Vertical blind cocok untuk ruangan yang membutuhkan privasi yang tinggi dan kepraktisan dalam merawat gorden.

  • Horizontal Blind

Sama halnya dengan vertical blid, horizontal blind juga merupakan gorden yang tidak neko-neko dalam hal perawatannya. Horizontal blind memiliki arah pembuka dari atas ke bawah atau sebaliknya. Horizontal blind cocok dipasang untuk jendela yang kecil dengan ukuran ruangan kecil ke sedang. Horizontal blind mampu memberikan privasi yang baik seperti vertical blind.

  • Roller Blind

Menginginkan gorden yang lumayan mewah? Roller blind merupakan pilihan yang cocok. Model ini memberikan kesan yang mewah dan elegan untuk ruangan. Hanya saja model ini hanya cocok dipasang pada ruangan yang lebar dan jendela yang luas. Roller blind biasanya dipadukan dengan berbagai macam kain untuk dijadikan pilihan.

Roller blind banyak digunakan untuk perumahan yang mewah dan membutuhkan hiasan ornamen yang melimpah. Roller blind mampu memberikan kesan ruangan yang penuh dan modern.

Itulah beberapa jenis gorden yang sering digunakan untuk menghalau cahaya masuk ke dalam ruangan. Silahkan pilih sesuai kebutuhan dan tingkat privasi yang ingin diberikan.

Jasa Gorden dan Blinds Untuk Ruang Kantor

Buat Anda yang ingin beli gorden kantor, maka tidak perlu repot lagi karena sudah ada Indonesia Blinds. Kami adalah toko gorden online terpercaya yang sudah lama mengerjakan berbagai macam pesanan gorden kantor untuk UMKM maupun perusahaan besar.

Silahkan menghubungi kami di nomer berikut ini untuk melakukan pemesanan gorden kantor: 0812-1964-3240. Selain jual gorden untuk kantor, kami juga menyediakan jasa gorden rumah, apartemen, hotel, mall, rumah sakit, ruang ganti, spa, dan masih banyak lagi macamnya.

Leave a Reply

× WhatsApp