Toko Gorden Kantor di Jakarta – Hal terpenting dalam pemasangan sebuah gorden adalah kesesuaiannya dengan tipe gordennya. Secara umum gorden dibedakan menjadi tiga jenis utama seperti tirai kupu-kupu, poni gorden dan tipe biasa. Ketiganya memerlukan tips tertentu agar bisa terpasang cantik dan tidak mudah copot.

Untuk menghindari kesalahan dalam pembelian gorden Anda juga bisa menggunakan beberapa patokan penting seperti mengukur luas jendelanya. Kemudian ukur juga bagian batang penyangga gorden karena ukurannya harus pas. Lanjutkan dengan memilih jenis batang yang aman dan setrikalah tirai sebelum pemasangan.

Toko Gorden Kantor di Jakarta

Tips Pasang Gorden dari Toko Gorden Kantor di Jakarta

  1. Tips memasang gorden bentuk kupu-kupu

Untuk Anda yang memiliki gorden kupu-kupu harus menggunakan langkah pemasangan yang tepat. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mengenai kegunaan tirai kupu-kupu yang berguna untuk jendela sempit namun tinggi. Umumnya gorden ini sangat cantik dipasang pada kamar tidur dan ruang tamu.

Gorden tipe ini memerlukan rel dan penyangga yang tepat untuk bagian atasnya. Kemudian bisa lanjut ke tahap pemasangannya dengan memasang penyangganya terlebih dahulu. Jangan lupa untuk memperhatikan kesejajarannya dengan tirai. Tahap kedua yang dilakukan adalah melakukan penyamaan antara rel dengan penyangganya gordennya.

Jangan lupa untuk mengaitkannya agar lebih kuat dan tidak terlepas. Terakhir pasangkan aksesoris pada gorden berupa sabuk gorden, tali hias dan pitanya agar lebih cantik.

  1. Tips memasang gorden berponi

Kemudian untuk tips pasang toko gorden kantor di Jakarta termurah berponi adalah dengan dua cara utama. Yang pertama adalah fokus untuk memasang bagian gordennya barulah dilanjut dengan memasang bagian poninya. Anda bisa memulainya dengan pemasangan rel atau penyangga pada bagian jendelanya.

Setelah itu barulah gorden bisa dipasang seperti cara memasang gorden biasa pada umumnya. Lanjutkan dengan membuat sambungan antara rel pertama dan kedua secara singgung menyinggung. Jangan lupa untuk mengambil bagian rel kedua sebagai pengait untuk poni gordennya.

Ambil bagian depan dari penyangga kemudian ambil lubang rel untuk membuat gantungan poninya. Bentuk poni dan gorden agar menyatu serapi mungkin. Perhatikan juga lekukan dan pembagian gorden yang pas ketika dibelah dan ditutup.

  1. Tips memasang gorden biasa

Selain kedua jenis di atas Anda juga bisa menggunakan tirai biasa dengan pemasangan yang mudah. Untuk gorden biasa ini yang perlu dilakukan pertama kali adalah memperhatikan bagian kain gordennya terlebih dahulu. Biasanya kain gorden biasa ini berbentuk lembaran namun ada lipatan untuk bagian tepinya.

Pada bagian tepinya kain akan lebih tebal karena terdiri dari beberapa lapisan. Hal ini bertujuan untuk membuatnya lebih kuat dan tetap pada bentuk awalnya ketika dipasangkan pada rel gordennya. Lanjut untuk cara memasang gorden biasa ini Anda bisa mengukur kerangka jendelanya terlebih dahulu.

Jangan lupa untuk memberikan tanda pada kerangka agar memudahkan proses pemasangan gordennya. Letakkan gorden dan kaitkan pada bagian relnya. Perhatikan bentuk dari rel gordennya apakah harus dimasukkan atau langsung menggunakan bentuk cincin.

Lakukan pengaitan satu per satu sampai habis dan cek ulang sampai gordennya terpasang dengan rapi. Rapikan gorden dengan membuka dan menutupnya sampai menemukan lipatan sesuai keinginan. Setelah semuanya terpasang rapi gorden sudah siap untuk digunakan.

Langkah Penting Sebelum Pemasangan Gorden

Agar pemasangan gorden pada toko gorden kantor di Jakarta terpercaya tidak terkendala, tentu ada langkah penting yang tidak boleh ditinggalkan. Adapun langkah tersebut adalah sebagai berikut:

  • Siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang digunakan

Langkah pertama yang tidak boleh ditinggalkan adalah proses menyiapkan alat dan bahan selama proses eksekusi. Hal ini berguna untuk menghemat waktu dan tenaga yang ada, sehingga bisa fokus dalam pemasangan saja.

Umumnya untuk memasang sebuah gorden alat yang digunakan berupa bracket rel, baut, viser, steamer, spidol, hook dan tasel gorden. Jangan lupakan juga komponen asli dari gorden seperti pengait gorden, rel, meteran, bor, gorden kain dan rel gordennya.

  • Pilih rel dengan kualitas baik

Langkah kedua adalah memperhatikan dalam pemilihan rel yang akan digunakan. Pilihlah rel dengan kualitas terbaik meskipun gordennya termasuk tipe yang biasa. Hal ini dikarenakan rel inilah yang menyangga beratnya sebuah gorden. Jika strukturnya abal-abal nantinya gorden akan mudah copot dan rusak.

  • Pemilihan tempat bracket

Langkah ketiga adalah dalam pemilihan lokasi untuk penempatan bracketnya tidak boleh asal-asalan. Anda harus membuat hasil bor yang rapi dan sejajar sehingga pemasangan bracketnya bisa mudah masuk dan bagus. Jangan sampai terlalu kecil dari viser agar gordennya tetap kokoh saat dibuka maupun ditutup.

  • Sesuaikan keseimbangannya

Langkah keempat dalam memasang gorden dari toko gorden kantor di Jakarta terdekat adalah memperhatikan keseimbangannya. Jangan lupa untuk memperhatikan keseimbangan dari sisi kiri dan kanan gordennya.

Ukuran yang tidak sejajar akan membuat gorden berat sebelah dan tidak estetik ketika dipandang. Gorden yang miring juga memicu rel gorden lebih mudah bengkok sebelum waktunya.

  • Sesuaikan dengan tipe jendela

Kesalahan yang banyak dilakukan adalah pembeli yang memilih gorden tidak sesuai dengan tipe jendelanya. Padahal tidak semua gorden cocok untuk jenis jendela tertentu sehingga membuatnya tidak cantik atau kedodoran. Lakukan pencarian referensi mengenai model-model gorden yang sesuai dengan tipe jendela yang ada.

Seperti contohnya tipe jendela yang rendah namun lebar bisa menggunakan tipe gorden berponi. Poni ini mampu menutupi ukuran jendela yang terlalu luas. Dengan begitu ketika dilihat tetap menampilkan keindahan yang maksimal.

  • Pilihlah gorden yang senada

Langkah penting keenam yang tidak boleh dikesampingkan adalah dalam hal pemilihan tema dan warna gordennya. Gorden bukanlah hiasan ruangan yang berdiri sendiri melainkan harus mampu melebur dengan komponen lainnya. Jadi pilihlah gorden dengan tema warna yang sama dengan furniture atau cat dinding dalam ruangan.

  • Sesuaikan motif dengan kebutuhan

Secara umum di pasaran gorden memiliki dua tipe karakter yang bisa dipilih yakni polos dan soft serta tipe yang berwarna dan motif cerah. Anda harus benar-benar memperhatikan kesesuaiannya dengan kebutuhan ruangannya. Jika di dalamnya sudah terlalu banyak perabot dan hiasan lebih baik menggunakan tipe yang soft dan polos saja.

  • Perhatikan juga kebutuhan intensitas cahaya

Gorden juga memiliki ketebalan kain yang beragam tergantung kebutuhannya dalam menghalau sinar matahari. Jika menginginkan ruangan yang tetap mendapat intensitas cahaya pilihlah gorden dengan bahan yang semi blackout.

Namun jika suka yang lebih tertutup bisa memilih bahan tebal seperti blackout. Berbeda lagi jika memang konsepnya dibuat terbuka bisa menggunakan tipe yang tipis seperti sutra dan sejenisnya.

Pilihan IndonesiaBlinds, toko gorden kantor di Jakarta yang senantiasa berusaha mewujudkan keinginan para konsumennya. Saat ini Anda juga bisa memilih gorden custom yang disesuaikan dengan kebutuhan ruangannya.

Dengan begitu pemilihan warna dan motifnya bisa lebih tersusun dengan baik. Hubungi kami di di 081219643240 atau email ke hello@rajagorden.com untuk konsultasi terlebih dahulu.

5/5 - (5 votes)

Leave a Reply

× WhatsApp